Jumat, 30 Januari 2015

Menghilangkan Stress karena Sekolah dan Kuliah



Sebagai seorang pelajar tentu anda pernah mengalami masa-masa stress dan depresi entah karena tugas yang terlalu banyak, standart kelulusan yang terlalu tinggi ataupun ada konflik dan ketidakcocokan dengan salah satu pihak sekolah maupun dengan teman sebaya.
Berikut beberapa cara mengatsi stress ataupn depresi karena sekolah ataupun kuliah :
1. Menghilangkan perasaan takut tidak lulus
Ujian menjadi momok yang menakutkan bagi pelajar. Tidak sedikit pelajar yang stress saat akan ujian, sanga disarankan bagi pelajar untuk selalu berpikir positif dan membuang jauh-jauh pikiran tidak lulus

2. Mencari keahlian dan melatih ketrampilan

Kembangkan keahlian dan ketrampilan anda karena akan sangat diperlukan saat anda memasuki dunia kerja. Tetapi tidak boleh melupakan kemampuan kognitif.

3. Belajar untuk mencari uang
Buanglah jauh-jauh dari pikiran anda untuk bekerja setelah lulus. Mulailah belajar untuk mencari uang. Selain merasa puas dan senan karena mampu menghasilkan uang sendiri, hal ini juga bermanfaat untuk melatih mental pelajar.

4. Menjadi Orang yang Baik 
Tinggalkan segala perbuatan buruk dan bergaullah dengan siapa saja tanpa pandang bulu. Dengan menjadi orang baik akan meningkatkan konsentrasi belajar, mempunyai banyak teman dan dihormati oleh semua warga sekolah
Artikel menarik lainnya :
makalah tentang pendidikan karakter
pendidikan karakter di jepang
tujuan pendidikan karakter di sekolah
implementasi pendidikan karakter di indonesia
 materi pendidikan karakter untuk smp
artikel pendidikan karakter
cara belajar bahasa jepang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar