Kamis, 26 Februari 2015

METODE PEMBELAJARAN EFEKTIF

Belajar adalah hal yang wajib dilakukan bagi setiap manusia. Karena dengan belajar kita bisa dengan mudah meraih apa yang telah kita cita-citakan. Agar kegiatan belajar mengajar itu sukses maka kita harus mengetahui metode yang tepat dan cocok untuk diterapkan dalam proses pembelajaran. Kali ini saya akan membahas tentang metode pembelajaran yang efektif. Apa saja metode-metode yang bisa digunakan dalam kegiatan belajar ? silahkan simak penjelasan dibawah ini .
1. Metode debat
Debat bisa dijadikan sebagai metode pembelajaran. Dengan adanya debat kita akan mengajari anak untuk bicara didepan orang sehingga apabila anak diperintah untuk bicara didepan umum tidak akan malu lagi.
2. Metode role playing
Metode ini lebih menonjolkan tentang penghayatan siswa pada suatu benda. Dalam metode ini kita dapatmelibatkan siswa untuk berpartisipasi dalam menunjukan kemampuan yang dimiliki.
3. Metode pemecahan masalah
Metode ini sering disebut dengan metode problem solving, metode ini dilakukan dengan cara memberikan masalah pada anak dan membiarkan anak mengatasi sendiri. Tujuan dari metode ini adalah agar kelak waktu anak dewasa menghadapi masalah maka ia akan dpat mengatasinya sendiri.
4. Metode picture and picture
Metode ini menggunakan media gambar pada saat pembelajaran. Metode ini sering digunakan oleh guru TK atau PAUd karena biasanya anak-anak akan lebih senang belajar dengan melihat gambar-gambar yang menarik.





artikel terkait :
aplikasi belajar bahasa inggris iphone
belajar bhs inggris dasar
belajar dasar bahasa inggris pdf
belajar inggris grammar
belajar mudah bahasa inggris tenses
belajar tenses bahasa inggris dengan cepat
biaya kursus bahasa inggris lia depok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar